See the source image

Mengatakan bahwa bulan-bulan terakhir kehamilan cukup tidak nyaman akan menjadi pernyataan yang meremehkan. Sulit untuk berjalan, berpakaian, makan, dan ya- bahkan tidur. Meskipun mungkin mudah untuk mengangkat bahu dan berkata, “Saya besar! Tidak ada yang bisa saya lakukan tentang itu! ” Anda harus tahu bahwa Anda tidak hanya dapat melakukan sesuatu tentang hal itu, tetapi Anda benar-benar harus .

Anda lihat, tidur selama kehamilan Anda sangat penting. Tubuh Anda sedang bekerja keras sekarang! Jika tidur sangat penting untuk fungsi yang sehat dalam tubuh yang teratur, bayangkan betapa pentingnya bagi tubuh yang sedang tumbuh bayi! Kurang tidur selama kehamilan telah dikaitkan dengan sejumlah komplikasi, termasuk Preeklamsia. Jumlah tidur yang Anda dapatkan saat Anda hamil tidak hanya memengaruhi kesehatan Anda dan pertumbuhan serta perkembangan bayi Anda, tetapi juga dapat memengaruhi persalinan dan persalinan Anda. Jika Anda tidur dengan bantal kehamilan seluruh tubuh Anda tidak perlu memiliki kekhawatiran ini! Anda akan tidur dengan mudah dan dalam dengan ketenangan pikiran bahwa Anda menjadi sesehat mungkin.

Apa itu bantal hamil?

Saat tubuh Anda tumbuh, tidur menjadi sedikit lebih sulit, terutama pada trimester ketiga. Sulit untuk merasa nyaman. Lebih sulit untuk bergerak dan mengubah posisi di tempat tidur. Posisi terbaik untuk tidur saat Anda hamil tua adalah di sisi kiri. Tidur miring meningkatkan sirkulasi darah, sesuatu yang sangat penting bagi wanita hamil. Peningkatan aliran darah berarti lebih banyak nutrisi mengalir ke bayi Anda dan lebih sedikit pembengkakan untuk Anda. Jika Anda pernah tidur tengkurap atau terlentang, mungkin sulit untuk menyesuaikan diri dengan tidur miring. Bahkan jika Anda terbiasa tidur miring, perut Anda yang membesar bisa menjadi tidak nyaman. Di sinilah bantal untuk ibu hamil membantu.

Menurut definisi, bantal kehamilan persis seperti apa kedengarannya. Bantal kehamilan dirancang khusus untuk mendukung perubahan lekuk tubuh Anda selama kehamilan, dan menawarkan dukungan untuk berbagai posisi tidur yang aman.

Manfaat bantal untuk ibu hamil

Seperti yang telah disebutkan secara singkat di atas, tubuh Anda benar-benar membutuhkan setidaknya delapan jam tidur semalam selama kehamilan Anda. Manfaat utama bantal kehamilan terbaik adalah bantal ini memungkinkan Anda merasa cukup nyaman untuk benar-benar tidur nyenyak. Saat berat badan Anda meningkat selama kehamilan Anda (maaf untuk mengatakannya!) Ini memberi banyak tekanan pada kaki, pinggul, dan punggung Anda. Bagian-bagian tubuh ini perlu diistirahatkan setelah menopang Anda sepanjang hari, tetapi ini sulit dilakukan jika Anda tidak bisa tidur nyenyak.

Bantal tubuh kehamilan terbaik akan memberikan dukungan dan kenyamanan khusus untuk tubuh Anda yang sakit sepanjang malam. Ini berarti Anda tidur lebih nyenyak dan merasa lebih beristirahat keesokan harinya. Bantal kehamilan akan memberi Anda lebih banyak bantalan untuk membentuk tubuh Anda yang berubah dengan cepat.

Cara Memilih Bantal Ibu Hamil
Memilih bantal hamil memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan dan anda alangkah baiknya apabila anda terlebih dahulu bertanya langsung kepada mereka yang telah ahli dalam dunia Kesehatan.Namun setidaknya ada beberapa cara yang bisa untuk anda lakukan agar anda bisa mendapatkan bantal hamil yang sesaui dengan keinginan anda seperti pastikan bahwa bahan yang di gunakan aman untuk kulit, Bisa membuat anda releks saat beristirahat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kapan Anda harus mulai menggunakan bantal kehamilan?

Tidak ada waktu yang pasti kapan Anda harus mulai tidur dengan bantal kehamilan. Pada dasarnya, Anda harus mulai menggunakannya setiap kali Anda mulai merasa sulit untuk tertidur atau mengubah posisi di malam hari. Bagi banyak wanita, perut Anda benar-benar mulai membesar sekitar minggu ke-20. Ekspansi ini lebih dari sekadar canggung atau tidak nyaman; itu dapat menyebabkan nyeri pada ligamen Anda saat meregang, jadi ini adalah waktu yang ideal untuk menggunakan dukungan ekstra di malam hari.